oleh

Distribusi APK Belum Merata, Bawaslu Pantau Pengadaannya

radarlampung.co.id – penyebaran Alat Peraga Kampanye (APK) yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum merata. Sebab, pengadaaan APK di tingkat kabupaten/kota baru rampung sebagian.

Komisioner KPU Lampung Erwan Bustami mengungkapkan bahwa selain tingkat provinsi, distribusi APK baru di 7 kabupaten/kota. Sementara 8 kabupaten lainnya belum selesai dicetak.

“Sampai saat ini selain Provinsi Lampung ada Tulangbawang, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Bandarlampung dan Metro yang sudah dicetak,” ujar Erwan di kantornya, Senin (19/11).

Erwan menjelaskan 8 kabupaten sisanya akan ditargetkan selesai akhir November ini. “November akhir mudah-mudahan selesai semua, lagi proses percetakan semua,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah menyatakan akan memantau langsung pengadaaan APK. “Kalau benar maka kami meminta KPU kabupaten/kota untuk segera menyelesaikan pencetakan APK yang difasilitasi KPU. Karena semakin lama, ini akan merugikan peserta pemilu,” ujar Khoir, Senin (19/11). (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi