oleh

Dorong Peningkatan Sanitasi lewat Hari Toilet Sedunia

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten ikut memperingati Hari Toilet sedunia di kampus STMIK Pringsewu, Senin (19/11). Kegiatan yang digagas Yayasan Konservasi Way Seputih dan SNV ini dihadiri Wakil Bupati Fauzi, dan Asisten Bidang Pemerintahan Zuhairi, pejabat pemkab, camat dan undangan lainnya.

“Peringatan Hari Toilet Sedunia diharapkan dapat mendorong terwujudnya universal akses sanitasi di Pringsewu,” kata Fauzi.

Menurut dia, buruknya  sanitasi  dapat memengaruhi kualitas hidup serta kesejahteraan individu secara umum. Karena itu diharapkan masyarakat dapat memberikan kontribusi dalam membantu meningkatkan standar hidup dengan mengoptimalkan kesehatan dan keselamatan.

”Kemudian produktivitas dan moral setiap individu dengan meningkatkan kesadaran tentang tujuan Hari Toilet Sedunia, dalam upaya menangani krisis sanitasi yang masih banyak terjadi di belahan dunia. Termasuk lndonesia,” tegas Fauzi. (sag/ais)

 

Peringatan Hari Toilet Sedunia yang berlangsung di STMIK Pringsewu, Senin (19/11). FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

 

Komentar

Rekomendasi