oleh

Duet Pencuri Pecah Kaca Sudah Empat Kali Beraksi

radarlampung.co.id – Duet tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) modus pecah kaca sudah empat kali beraksi di Lampung Barat. Mereka adalah HN (39), warga Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, dan EM (40), warga Kotabumi, Lampung Utara.

Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi mengatakan, saat beraksi, kedua tersangka melemparkan pecahan busi ke kaca mobil korban. Kemudian barang berhaga yang ada di dalam kendaraan dibawa kabur.

Kasus terakhir, tersangka menjadikan mobil Toyota Avanza nomor polisi BE 2360 MB, Jumat (9/11) lalu. Peristiwa yang terjadi di salah satu rumah makan di Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit itu dilaporkan dan tertuang dalam LP/1109/2018/Polda Lampung/Res Lambar/Sek.

”Berdasar hasil penyelidikan, kedua tersangka sudah empat kali melakukan pencurian modus pecah kaca,” kata Doni dalam ekspose di Mapolres Lambar, Senin (19/11).

Doni yang didampingi Kasatreskrim AKP Faria Arista dan KBO Satreskrim Ipda Febrian Gilang Ramadhanu mengungkapkan, aksi pertama terjadi Jumat (11/5) di Jalan Raya Waymengaku, Balikbukit.

Kemudian Selasa (22/5) di depan Rumah Makan Pagaruyung, Balikbukit. Selanjutnya di samping Masjid Baiturrahim, komplek Pemkab Lambar, Jumat (20/7).

”Terakhir di depan Rumah Makan Ayam Bakar Mas Yanto, Kelurahan Pasar Liwa,” sebut dia. (nop/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi