oleh

Hampir Sepekan Operasi, Baru Tiga Senpi Ilegal Disita

radarlampung.co.id – Operasi Waspada Krakatau 2018 untuk memberantas peredaran senajata api (Senpi) ilegal sudah berlangsung sejak 14 November. Hampir sepekan, Polresta Bandarlampung hanya bisa mengamankan 3 unit senjata api (senpi) ilegal dan ratusan amunisi.

Kabagops Polresta Bandarlampung Kompol Ujang Supriyanto mengatakan, dari operasi ini pihaknya sudah mengamankan beberapa unit senjata ilegal. Sayangnya tidak disebutkan jenis dan tipe senpi yang disita tersebut.

“Iya benar hasilnya sudah ada yaitu 3 senjata api yang diserahkan ke petugas dari masyarakat tanpa surat-surat alias ilegal. Namun itu bisa jadi bertambah lagi mengingat operasi masih dilakukan hingga seminggu ke depan,” katanya melalui sambungan telepon, Senin (19/11).

Selain senjata, sambungnya, pihaknya juga mendapatkan ratusan amunisi dari masyarakat yang terkena razia dalam operasi tersebut. “Selain senpi, ada juga amunisinya. Jumlahnya saya belum tahu pasti, tapi ada ratusan peluru yang diserahkan oleh masyarakat,” tandasnya. (mel/kyd)

Komentar

Rekomendasi