oleh

Kakam Ujung Tombak Pelaksanaan Program KKBPK

radarlampung.co.id – Penduduk harus menjadi titik sentral dalam pembangunan berkelanjutan. Sebab jumlah penduduk yang besar dengan kualitas rendah akan memperlambat tercapainya kondisi ideal yang diharapkan. Ditambah faktor daya dukung dan tampung lingkungan sebagai akibat laju pertumbuhan penduduk yang begitu cepat.

Terkait hal ini, Sekretris Kabupaten Waykanan Saiful berharap partisipasi aktif kepala kampung dan perangkatnya dalam memberikan kontribusi untuk keberhasilan pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

”Penduduk adalah modal dasar dan faktor dominan pembangunan. Karena itu, kepala kampung harus berperan aktif,” kata Saiful saat membuka pelatihan program dalam KKBPK, Senin (19/11).

Menurut Saiful, jika pertumbumbuhan penduduk diabaikan dan tidak terkendali, ini bisa menjadi beban pembangunan. ”Karena itu melalui pelatihan ini, kami ingin mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memiliki pemahaman dasar yang sama terhadap program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga,” tegasnya. (sah/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi