oleh

Pengadaan Mobil Mewah Dianggarkan, Mobil Camat Dibiarkan Rusak

Pengesahan RAPBD Lambar diwarnai intrupsi dari sejumlah anggota dewan. Foto Nopri/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Pengadaan satu unit mobil mewah Toyota Alphard sebagai mobil khusus tamu akhirnya diselipkan dalam Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Barat tahun 2019.

Sebaliknya, pengadaan kendaraan dinas (Randis) milik sejumlah Camat di Lambar di antaranya, kecamatan Suoh, Belalau, Waytenong, Balikbukit dan Sukau, yang telah direkomendasikan Komisi I untuk bisa dianggarkan di 2019 malah dicoret.
Sontak saja hal itu menjadi masalah yang alot jelang pengesahan RAPBD 2019 di ruang sidang Maghasana DPRD Lambar Senin (19/11) siang.
Anggota Komisi I Hi. Harun Roni, memberikan intrupsi usai mendengarkan laporan dari pihak Banang. Dia mengungkapkan keprihatinannya, dengan tidak dianggarkannya untuk pengadaan Randis milik camat yang banyak mengalami kerusakan.
“Camat selalu kita tuntut untuk bisa datang tepat waktu, kondisinya sekarang banyak Randis Camat yang mengalami kerusakan,” ungkapnya.
Karena itulah, lanjutnya, sangat disayangkan disetujuinya pengadaan mobil mewah yang keperluannya untuk tamu, sementara pengadaan Randis Camat tidak bisa diakomodir. “Ini kenapa, Randis Camat prihatin melihat kondisinya, karena itu kami rekomendasikan untuk dianggarkan, tetapi malah yang dipilih penganggaran untuk mobil mewah,” katanya.
Instrupsi Harun Roni, langsung dijawab oleh Juru Bicara (Jubir) Banang Heri Gunawan, yang mengungkapkan, jika memang pengadaan mobil mewah tidak disetujui Komisi I, mengapa hanya direkomendasikan untuk dipertimbangkan kepada Banang.
“Kalau misalnya memang tidak disetujui kenapa tidak dicoret saja di tongkat Komisi. Kami pihak Banang tidak akan membahasnya,” ujar Heri Gunawan, yang juga diamini oleh anggota Banang lainnya Ismun Zani. (nop/kyd)

Komentar

Rekomendasi