oleh

Struktur Belanja Daerah Timpang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Struktur belanja dalam raperda anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Lampung 2019 timpang. Pada rapat paripurna pembicaraan tingkat I, penyampaian raperda APBD Lampung TA 2019 di ruang sidang paripurna DPRD Lampung Senin (19/11), terungkap struktur belanja daerah diproyeksikan sebesar Rp7,57 triliun. Terdiri dari belanja langsung sebesar Rp2,8 trilun. Sedangkan belanja tidak langsung sebesar Rp4,659 triliun.

Artinya, persentase struktur belanja langsung sebesar 61,5 persen sementara belanja langsung hanya 37,5 persen saja.

Kepada awak media, Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal mengatakan hal tersebut tidak menjadi persoalan. Di mana, memang belanja tidak langsung lebih besar angkanya dikarenakan pelimpahan pegawai terutama di sektor pendidikan beberapa waktu lalu.

Dari data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) struktur PNS di Pemprov berjumlah 16.814 orang. Jika dibandingkan dengan sebelum pelimpahan sekitar 8 ribu orang.

“Tidak masalah. Ini kan untuk gaji pegawai. Dan, jumlahnya bertambah karena pelimpahan kewenangan beberapa tahun lalu. Yang jelas fokus kita adalah infrastruktur. Sebab itu merupakan fondasi pembangunan,” ujarnya usai paripurna, Senin (19/11). (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi