oleh

Tingkatkan Derajat Kesehatan Melalui KLT

radarlampung.co.id – Salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dilakukan dengan pemberian kartu lanjut usia. Melalui program tersebut, harapan hidup masyarakat diharapkan bisa lebih tinggi.

Hal ini disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam launching kartu lansia dan motor reaksi cepat (MRC) pelayanan kesehatan di Puskesmas Siring Betik, Kecamatan Wonosobo, Senin (19/11).

”Pelayanan kesehatan merupakan hak asasi seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu, pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan,” kata Dewi.

Melalui pemberian kartu lansia Tanggamus (KLT), diharapkan masyarakat yang sudah berusia lanjut bisa tetap produktif beraktifitas sesuai dengan kemampuannya.

Selain itu Dewi juga berharap setiap puskesmas memiliki area bermain anak. Tujuannya membantu mengembangkan potensi anak.

Demikian juga motor reaksi cepat pelayanan kesehatan. Dengan program tersebut, diharapkan jangkauan pelayanan kesehatan akan semakin luas. Pada gilirannya, membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tangamus Sukisno mengungkapkan, pemberian pelayanan kesehatan pada lansia meliputi aspek promotif, preventif , kuratif dan rehabilitatif. ”Berdasar rekapitulasi pendataan lansia di Tanggamus berusia 65 tahun mencapai 26.777 orang,” kata Sukisno dalam laporannya. (ehl/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi