oleh

Usut Ulang Proyek Land Clearing Bandara Radin Inten II

radarlampung.co.id – Puluhan masyarakat mengatassnamakan Komando Aksi Bela Hak Rakyat (Kobar) menggelar aksi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. Senin (19/11). Mereka menuntut pengusutan ulang perkara proyek Land Clearing Bandara Radin Inten II yang menelan dana Rp4 miliar.

“Ada kejanggalan dari proyek yang merugikan negara oleh oknum yang terlibat dalam proyek ini mulai dari panitia lelang, pengawas PPK, dan rekanan. Proyek tersebut terdapat selisih kepadatan volume sekitar 20.615 meter kubik. Tim mendapatkan volume tanah hanya 34.103 meter kubik dari seharusnya sesuai kontrak 54.718 meter kubik,” kata kordinator aksi Kadisa Putra. Senin (19/11).

Terlebih, sambung dia, fakta persidangan terungkap bahwa Sulaiman terlibat penuh dan berperan penting dalam proyek Land Clearing, baik dari proyek hingga pencairan dana proyek.

Sayangnya, landasan hukum yang dijalankan oleh Polda Lampung tidak sepenuhnya terealisasi. “Pemahaman akan yudiris dan normatifnya belum sepenuhnya seperti Sprindik/116/IV/2017/Subdit III/Ditreskrimsus,” tandasnya. (ang/kyd)

Komentar

Rekomendasi