oleh

KPU Goes to School, Sosialisasi untuk Pemilih Milenial

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji menggencarkan sosialisasi Pemilu 2019 dengan sasaran pemilih pemula atau kaum milenial. Lokasinya adalah SMA sederajat dengan kegiatan yang dikemas dalam program KPU Goes to School.

“Dalam sosialisasi tersebut, kami mengajak dan memberikan pendidikan politik yang baik dan bijak untuk menghadapi Pemilu 2019,” kata komisioner KPU Mesuji Divisi Teknis dan Partisipasi Masyarakat Jupri, Selasa (20/11).

Menurut dia, upaya tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dan menghindari banyaknya warga yang golput pada pemilu. Sebab ada kemungkinan hal tersebut dipengaruhi kurangnya pendidikan politik dan motivasi.

”Karena itu, pendidikan politik sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak suaranya dengan baik dan cerdas,” tegasnya.

Pada bagian lain, Jupri juga mengajak seluruh partai politik peserta Pemilu untuk menjunjung tinggi asas demokrasi dan berupaya meningkatkan partisipasi pemilih. “Tingginya partisipasi pemilih juga bagian keberhasilan dalam pesta demokrasi. Itu juga tolok ukur keberhasilan penyelenggara Pemilu,” jelasnya. (muk/ais)

Komentar

Rekomendasi