oleh

Maling Isi Kotak Amal Terekam CCTV

radarlampung.co.id – Aksi pencurian kotak amal kembali terekam CCTV. Dalam rekaman berdurasi kurang dari satu menit tersebut, pelaku berhasil menggasak isi kotak amal Masjid Lailatul Qodar Jalan Kiwi, Sidodadi, Kedaton, Bandarlampung.

Pengurus Masjid Yepan Effendi menyebutkan, aksi maling tersebut terjadi pada Minggu (18/11) pagi. Saat itu, ada seorang pria datang menggunakan kacamata putih berpakaian rapi ke Masjid. Dia berjalan seakan ingin buang air besar. Namuntak lama berselang, ada jamaah Masjid yang melaporkan bahwa kotak amal hilang.

“Saya lihat dia datang pakaian rapi bawa tas ransel itu dengan jalan kaki, sebelum saya mau ngepel melihat orang itu kayak mau buang air besar, tidak ada Suudzon kalau dia mau ambil kotak amal,” Cerita Yepan kepada radarlampung.co.id, Selasa (20/11).

Berdasarkan rekaman CCTV, sambungnya, terlihat pelaku membuka kotak amal dengan merusak gembok menggunakan sebuah obeng, lalu menguras habis uang yang ada didalamya.

“Kayaknya maling itu sudah ahli, soalnya cepat sekali dia beraksi membuka kunci yg harganya Rp350 ribu itu. Maling itu juga sepertinya sudah menyiapkan peralatan lengkap di ranselnya dan masukin uangnya disana. Jumlah uang yang ada dalam kotak amal itu belum tahu pasti,” tandasnya. (mel/kyd)

Komentar

Rekomendasi