oleh

Wakaf Tunai jadi Program Utama BWI Lampung

radarlampung.co.id – Wakaf Tunai menjadi program utama yang akan direalisasikan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung usai pelantikan Pengurus, Selasa (27/11) mendatang.

“Segera kami realisasikan program wakaf tunai di wilayah Lampung usai pengukuhan pengurus. Program ini menjadi solusi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama di Lampung,” kata Ketua BWI Lampung Hi. Firmansyah Y. Alfian, Selasa (20/11).

Menurut dia, pihaknya bersama pengurus BWI lainnya akan terus mensosialisasikan wakaf kepada masyarakat Lampung. Mengingat banyaknya wakaf yang belum dikelola optimal bagi kesejahteraan masyarakat. “Semoga semua akan berjalan dengan baik,” ujar Rektor IIB Darmajaya itu.

Firmasnyah menambahkan, saat ini masih banyak aset wakaf di wilayah Lampung yang belum memiliki legalitas formal dan juga belum produktif. Untuk itu, BWI setempat bertekad untuk mengaktivasi aset wakaf tersebut agar produktif dan bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

Saat ini, kata dia, ada sekitar 5.000 hektare tanah wakaf yang terdaftar di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lampung. “Banyak aset wakaf belum memiliki legalitas formal dan belum produktif,” tandasnya.

Kepala Humas BWI Lampung Dian Eka Darma Wahyuni menambahkan, Kemenag Lampung telah mendukung berbagai program yang akan disosialisasikan BWI kepada masyarakat.

Menurut dia, program-program BWI tersebut dapat menjadi penyemangat bagi pengurus untuk berjuang mengenalkan produk Allah SWT yaitu wakaf. “Bahkan, Kepala Kemenag Lampung siap membantu program tersebut,” kata dia.

Dia menilai, wakaf tunai menjadi solusi meningkatkan taraf hidup masyarakat. Program wakaf tunai diantaranya melalui usaha-usaha produktif seperti Warung Wakaf atau Wakaf Mart. “Diharapkan program wakaf tunai dapat menyentuh langsung perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (apr/kyd)



Komentar

Rekomendasi