oleh

Ayo, Wujudkan Lambar Kabupaten Literasi!

radarlampung.co.id – Ketua Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus meminta semua pihak untuk bekerja bersama mewujudkan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi. Fokus kerja tim GLD Lambar adalah pembangunan gerakan Literasi Sekolah, Keluarga dan Masyarakat.

”Soal literasi, kita tidak main-main. Saya akan pimpin langsung gerakan ini. Untuk itu, saya minta semua pihak terkait serius mengarap gerakan literasi. Tim GLD akan memantau, mengevaluasi dan melaporkan perkembangan di semua tingkatan,” tegas Partinia dalam sambutannya pada acara rapat perdana tim GLD Lambar di aula RS Bunda, Rabu (21/11).

Terkait terbitnya Perbup Nomor 19/2018 tentang Gerakan Literasi Lambar, Partinia meminta semua pihak segera mengimplementasikan aturan itu sesuai tupoksi dan ruang lingkup masing-masing.

Baca :   Ratusan Pelamar CPNS Lambar Gugur Lebih Awal

”Misalnya, Dinas Pendidikan mengeluarkan surat edaran untuk mengoptimalkan Gerakan Literasi Sekolah. Saat ini ada banyak relawan dan komunitas literasi. Ini luar biasa. Mereka modal utama pembangunan literasi di Lambar,” tegasnya.

Lebih lanjut Partinia mengungkapkan, untuk menumbuhkan dan menyalurkan minat literasi, tim GLD akan melaksanakan berbagai program kerja. Antara lain pelatihan menulis, pendampingan pekon literasi dan lain-lain. (nop/ais)

Baca :   Camat Jadi Tersangka Kasus Curanmor

 



Komentar

Rekomendasi