oleh

Gagas Kembali Pembentukan Pansus Aset

radarlampung.co.id – DPRD Lampung Timur kembali menggagas pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Aset. Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut dari rekomendasi dewan terhadap laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Lampung atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tahun anggaran 2017, Juli lalu.

Anggota Fraksi Gerindra Purwianto menjelaskan, hingga saat ini, rencana pembentukan Pansus Aset ini belum terealisasi. Karena itu, pihaknya akan menggalang dukungan fraksi lain agar pembentukan pansus segera direalisasikan.

”Pembentukan Pansus Aset ini untuk membantu Pemkab Lamtim mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian dari BPK,”  tegas Purwianto, Rabu (21/11).

Sementara Mudjoko dari Fraksi Partai Amanat Nasional mendukung rencana pembentukan Pansus Aset tersebut. Menurut dia, sebenarnya pada periode 2009 -2014 lalu, DPRD Lamtim pernah membentuk Pansus Aset.

Namun, hingga berakhirnya masa jabatan anggota DPRD Lamtim periode tersebut, belum ada kesimpulan dari Pansus Aset.

Karena itu, Fraksi PAN mendukung agar Pansus Aset yang telah terbentuk disusun ulang keanggotannya. Kemudian kembali melaksanakan tugas untuk menelusuri dan membenahi aset daerah. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi