oleh

Gempa Bengkulu Terasa Hingga Liwa

radarlampung.co.id – Gempa bumi berkekuatan 4,7 Skala Ritcher mengguncang Kaur, Provinsi Bengkulu, sekitar 21.42 WIB, Rabu (21/11) malam. Guncangan gempa yang terjadi di titik gempa 5.21 LS, 102.91 BT dengan Kedalaman 60 Km tersebut terasa hingga Liwa, Lampung Barat (Lambar).

Beruntung, gempa yang sempat terasa dalam beberapa detik tersebut tidak menimbulkan kerusakan, hanya trauma masyarakat Liwa akan gempa yang terjadi pada 1994 silam membuat warga was-was.

“Gempa dimanapun juga khususnya di beberapa provinsi terdekat dari Lampung, guncangannya memang biasa sampai dirasakan masyarakat Liwa,” ungkap Kabid Kesiap-siagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Lambar Andy Cahyadi.

Menurutnya, itu karena kota Liwa berada pada patahan semangko, sehingga selain rawan terjadi gempa bumi, juga biasa merasakan dampak gempa yang terjadi di daerah lain.

“Kami imbau masyarakat tetap waspada, ketika memang guncangan gempa dirasa cukup kuat agar mencari tempat aman, dan jangan sampai panik,” tandasnya. (nop/kyd)

Komentar

Rekomendasi