oleh

Gus Miftah Ingatkan Pentingnya Saling Menghormati

radarlampung.co.id – K.H. Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan Gus Miftah mengingatkan pentingnya rasa saling menghormati saat mengisi ceramah tablig akbar peringatan HUT ke-10 Kabupaten Mesuji di Lapangan Simpang Mesuji, Simpangpematang, Rabu (21/11) sore

Kepada ribuan jamaah yang hadir, Gus Miftah menjelaskan, saling menghormati harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya kalangan muda kepada yang tua, tetapi juga bawahan kepada atasan. “Saling menghormati itu boleh dilakukan oleh siapapun. Tidak terbatas oleh umur atau jabatan,” ujarnya.

Menurut dia, dalam kehidupan tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Seperti halnya seorang atasan membutuhkan bawahan dan yang tua membutuhkan anak muda.

“Alangkah baiknya ketika meminta bantuan itu terlebih dahulu mengucapkan tolong atau maaf. Dengan begitu, orang yang kita minta tolong juga merasa dihargai,” jelasnya.

Sebelum tabligh akbar, ribuan masyarakat Mesuji dan majelis taklim menggelar istigasah sekaligus sebagai ajang silaturahmi serta rasa syukur atas susia Mesuji yang ke-10.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kami keamanan wilayah Mesuji di usia nya yang ke 10 tahun ini dan. Sekaligus ajang silaturahmi sesama umat beragama,” kata Bupati Mesuji Khamami. (muk/kyd)

Komentar

Rekomendasi