oleh

Pemancing Tewas Terjun ke Sungai Bersama Kendaraannya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sungai Batang Hari Way Kiri Tiyuh Gedungratu, Kecamatan Tuba Udik, Kabupaten Tulangbawang memakan korban. Supriyadi (47), warga RK 5, Tiyuh Tirtakencana, Kecamatan Tuba Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tewas seketika sesaat setelah tercebur di sungai tersebut.

Korban yang terjatuh dari tebing sungai bahkan sempat tenggelam bersama sepeda motor dan perangkat pancingnya, Rabu (21/11) sekitar pukul 14.45 WIB. Korban bahkan belum sempat memancing.

Berdasarkan penuturan Riki Kurniawan (21), yang melihat kejadian tersebut, sekitar lima menit sebelum kejadian, korban sempat berkomunikasi dengan dirinya. Korban saat itu datang hendak memancing dengan mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Smash biru. Saat itu korban berhenti di pinggir tebing dan sempat bertanya kepada saksi.

Tak lama usai bertanya-tanya, Riki yang telah memalingkan pandangan mendengar korban berteriak “aduh”. Terlihat saat itu juga korban terjatuh ke sungai yang dengan posisi kepala lebih dulu disusul motor yang ia kendarai yang juga jatuh ke sungai.

Melihat kejadian tersebut, Riki berteriak meminta bantuan masyarakat yang ada di sekitaran sungai. Setelah itu, masyarakat Tiyuh Gedunratu menghubungi Wakil Ketua I DPRD Tuba Barat Yantoni dan Juaini. Keduanya pun langsung berkoordinasi dengan anggota Polsek Tuba Udik, BPBD, dan PMI yang juga dibantu masyarakat warga Tiyuh Gedungratu untuk bersama-sama mencari korban.

Kemudian, pukul 15.40 WIB warga menemukan kendaraan korban yang tenggelam di sungai dengan jarak sekitar 2 meter dari tempat kejadian. Setelah itu, warga masyarakat dibantu aparat terkait melakukan pencarian korban yang tenggelam dengan menggunakan alat perlengkapan seadanya.

Pukul 16.15 WIB korban ditemukan dengan jarak sekitar 15 meter dari TKP. Saat itu juga korban dievakuasi untuk dibawa ke tepian sungai menggunakan perahu milik masyarakat.

Selanjutnya, pada pukul 17.00 WIB, korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tuba Barat menggunakan kendaraan milik PMI setempat. Di RSU tersebut, korban divisum atrevertum yang dipimpin dr. Erik Simanjuntak. Hasilnya dokter menemukan adanya luka-luka di bagian belakang telinga sebelah kanan. Diduga akibat benturan pada saat terjatuh ke sungai.

Sekitar pukul 18.05 WIB korban diserahkan pihak RSUD Tubaba ke keluarganya serta aparatur tiyuh setempat. (fei/sur)

Komentar

Rekomendasi