oleh

Pemotongan Jamkes Dari Pajak Rokok Mencapai Rp3,148 M

radarlampung.co.id – Pemotongan pembiayaan jaminan kesehatan (Jamkes) yang bersumber dari bagi hasil pajak rokok untuk triwulan tiga mencapai Rp3.148.506.350.

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pringsewu Arif Nugroho, pemotongan langsung baru mulai tahun ini pada triwulan ketiga dan empat.

”Bila kita tidak menyampaikan rekonsiliasi itu, kita akan dipotong lagi. Sebab dianggap belum ada pemotongan (data rekon),” kata Arif, Rabu (21/11). Dilanjutkan, untuk prediksi penerimaan dari pajak rokok 2018 mencapai Rp16.749.851.588.

Diketahui, BPKAD Pringsewu dan BPJS Kesehatan melakukan rekonsiliasi atas pembiayaan jaminan kesehatan yang bersumber dari bagi hasil pajak rokok.

Arif Nugroho mengatakan, rekonsiliasi dalam rangka mempertegas perhitungan kontribusi.  “Sebelumnya sudah dilakukan pembahasan, Jumat (17/11),” kata Arif.

Sementara Kepala Bidang Keuangan dan Penagihan BPJS Cabang Bandarlampung Edmon mengatakan, rekonsiliasi diperlukan untuk memberikan kepastian perhitungan kepada pemerintah pusat terkait besaran yang sudah dan akan dipindahbukukan ke BPJS. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi