oleh

Perluas Lahan TPA Bakung Hingga Dua Hektare

radarlampung.co.id –  Lahan di tempat pembuangan akhir sampah (TPA) Bakung akan diperluas hingga dua hektare pada 2019. Langkah ini dilakukan untuk menampung seluruh sampah yang ada di Bandarlampung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandarlampung Sahriwansah mengatakan, saat ini lahan TPA Bakung mencapai 14 hektare. ”Tahun 2019 akan kita tambah dua hektare lagi,” kata Sahriwansah kepada Radarlampung.co.id, Rabu (21/11).

Menurut dia, untuk kota maju, diperlukan TPA dengan luas 40 hektare. ”Bandarlampung ini kan kota berkembang menuju maju. Jadi pengolahan TPA juga perlu dilakukan dengan sebaik mungkin,” tegasnya.

Diketahui, potensi sampah di Bandarlampung mencapai 600 ton per hari. Sementara Dinas Lingkungan Hidup Bandarlampung memiliki 85 unit truk pengangkut sampah. Dari jumlah tersebut, 40 kendaraan dalam kondisi tidak sehat.

Sahriwansah mengungkapkan, jumlah truk pengangkut sampah cukup memadai. Namun saat ini puluhan kendaraan dalam kondisi kurang baik. ”Sebenarnya 85 unit (kendaraan) itu sudah cukup. Tapi kan, ada 30-40 unit yang nggak sehat,” sebut dia. (pip/ais)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi