oleh

Rekonsiliasi Pembiayaan Jaminan Kesehatan dari Pajak Rokok

radarlampung.co.id – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pringsewu dan BPJS Kesehatan melakukan rekonsiliasi atas pembiayaan jaminan kesehatan yang bersumber dari bagi hasil pajak rokok, Rabu (21/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bidang Keuangan dan Penagihan BPJS Cabang Bandarlampung, Edmon, Kepala BPJS Pringsewu Imam Subekti dan Staf BPJS Pringsewu Deby Sanjaya.

Kepala BPKAD Pringsewu Arif Nugroho mengatakan, rekonsiliasi dalam rangka mempertegas perhitungan kontribusi.  “Sebelumnya sudah dilakukan pembahasan, Jumat (17/11),” kata Arif.

Sementara Kepala Bidang Keuangan dan Penagihan BPJS Cabang Bandarlampung Edmon mengatakan, rekonsiliasi diperlukan untuk memberikan kepastian perhitungan kepada pemerintah pusat terkait besaran yang sudah dan akan dipindahbukukan ke BPJS.

”Tujuannya memastikan realisasi iuran JKN PBI yang telah dibayarkan oleh pemerintah daerah pada triwulan tiga tahun, sehingga akan diperhitungkan dalam pencairan pajak rokok daerah triwulan empat,” urainya. (sag/ais)  

 

 

Komentar

Rekomendasi