oleh

Rintis Aplikasi Lalin, Dishub Jajaki Kerjasa dengan Provider

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Perhubungan (Diahub) Bandarlampung tahun 2019 merencanakan bekerjasama dengan perusahaan provider, untuk menciptakan aplikasi pemantau lalulintas yang terhubung dengan Area Trafic Control System (ATCS) bagi masyarakat umum.

Kepala Dishub Bandarlampung Ahmad Husna menerangkan, pihaknya tengah berencana menjejaki kerja sama dengan perusahaan provider untuk menciptakan aplikasi pemantau lalulintas. “Jadi lagi kita rancang, rencananya berbentuk aplikasi pemantau lalulintas,” ungkapnya kepada Radarlampung.co.id.

Nantinya, kata dia, melalui aplikasi tersebut masyarakat dapat memantau keadaan lalulintas menggunakan aplikasi. “Jadi misalnya warga dari Kemiling mau ke Bunderan Adipura, dia bisa mantau keadaan lalulintasnya, jadi warga dapat mencari jalur alternatif lain bila terjadi kepadatan lalu lintas,” ucapnya.

Harapannya, aplikasi tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyatakat karena tidak menghabiskan waktu di jalan dan hemat bahan bakar. “Jadi kan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dengan lebih mengevesiensi waktu,” ucapnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi