oleh

Soal PT LJU, Ini Kata Wagub

radarlampung.co.id – Wakil Gubernur Bachtiar Basri angkat bicara terkait permintaan Fraksi PDIP DPRD Lampung untuk merombak manajemen PT Lampung Jasa Utama (LJU). Ia menegaskan, untuk peningkatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Dalam dunia usaha yang dikelola profesional saja, butuh puluhan tahun. Apalagi PT LJU. Baru beberapa tahun dibentuk,” kata Bachtiar usai paripurna lanjutan pembicaraan tingkat I tentang pandangan umum fraksi-fraksi terhadap RAPBD Lampung 2019, Rabu (21/11).

Meski begitu, Bachtiar menyatakan tetap akan menekankan PT LJU untuk lebih meningkatkan kinerja. Dengan begitu, ada kontribusi aktif dalam capaian pendapatan asli daerah (PAD) Lampung.

”Ini kan, seperti bangun istana. Perlu bertahap. Tetap akan kita dorong untuk bisa lebih berkontribusi,” ujarnya.

Sebelumnya Fraksi PDIP DPRD Lampung meminta manajemen PT LJU dirombak. Pasalnya perusahaan tersebut dianggap belum optimal berkontribusi dalam pemasukan PAD.

Juru Bicara Fraksi PDIP Yanuar Irawan menyarankan lebih mengefektifkan peran PT LJU guna memberikan sumbangsih yang riil. Di antaranya dalam pengelolaan bus trans lampung untuk dijadikan angkutan berbasis kenyamanan, dan mengurangi kemacetan. (abd/ais)

Komentar

Rekomendasi