oleh

Sudah 17 Titik Lampu Merah Terpasang ATCS

radarlampung.co.id – Dari 38 titik lampu merah yang ada di kota Bandarlampung, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) menyatakan telah memasang 17 titik Area Trafic Control System (ATCS).

Kadishub Kota Bandarlampung Ahmad Husna mengatakan, sbanyak 10 di antaranya menggunakan kamera pemantau dan speaker. Sementara tujuh lainnya hanya menggunakan speker.

“Jadi ada 17 titik yang telah dipasang, 10 titik dilengkapi CCTV dan seker sedangkan 7 titik hanya menggunakan speker saja,” katanya kepada radarlampung.co.id, Rabu (21/11) sore.

Ke depan, sambung dia, pihaknya akan menambah tiga lokasi lagi yang akan di pasang CCTV untuk memantau arus lalu lintas. “Ya tahun ini cukup segitu, tahun depan kita tambah tiga kamera lagi,” tambahnya.

Adapun 10 titik yang dilengkapi CCTV dan speker yakni, Lampu Merah Tugu Raden Intan, Rajabasa, Simpang Urip Sumoharjo, RSUDAM, Tugu Juang,  Tugu Gajah, Basuki Rahman, Kantor Gubernur, Cokditiro dan Lungsir.

“Sementara untuk tujuh titik lampu merah yang dilengkapi speker yaitu lampu merah Kimaja, Yos Sudarso-Gatot Subroto, Urip-Baypass Soekarno-Hatta, Cut Nyak Din, Untung Suropati, P. Tirtayasa-Legundi, Telkom-Sultan Agung,” tandasnya. (pip/kyd)

Komentar

Rekomendasi