oleh

Terpidana Kasus Suap Lamteng Dipindahkan ke Lapas Rajabasa

radarlampung.co.id – Dua terpidana kasus suap pinjaman daerah Lampung Tengah dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IA Bandarlampung, Rabu siang (21/11). Mereka adalah mantan Wakil Ketua I DPRD Lampung Tengah J. Natalis Sinaga dan anggota DPRD Rusliyanto.

Pantauan radarlampung.co.id, Natalis Sinaga dan Rusliyanto dikawal empat orang dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tiba di lokasi yang dikenal dengan nama Lapas Rajabasa tersebut sekitar pukul 11.50 WIB. Keduanya membawa koper dan langsung menuju ruangan Kasi Registrasi. Tidak ada pernyataan dari keduanya.

Kasi Registrasi Lapas Kelas IA Bandarlampung Muchlisin Fardi mengatakan, memang dua terpidana itu akan dipindahkan ke Lapas. “Informasi itu sudah kita dapatkan dari kemarin (Selasa (20/11), Red),” katanya

j. Natalis Sinaga dan Rusliyanto diamankan dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK. Petugas mengamankan 19 orang dan menetapkan sejumlah tersangka. Termasuk mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa.

Dalam kasus ini, J. Natalis Sinaga dijatuhi hukuman 5,6 tahun penjara. Sementara Rusliyanto divonis empat tahun penjara. (ang/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi