oleh

Honor THL Kebersihan Pesbar Dipotong?

radarlampung.co.id – Beredar isu pemotongan honor tenaga kebersihan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Pesisir Barat. Besarnya mencapai Rp300 ribu. Hal tersebut diketahui dari postingan yang diunggah oleh akun Facebook atas nama Al-Fajri pada Rabu (21/11).

Pada postingan tersebut tertulis, “sangat miris melihat kelakuan para pejabat di lingkungan Dinas Kebersihan. Bagaimana tidak? Gaji yang memang kecil, 900 ribu per bulan untuk para ujung tombak kebersihan di Pesisir Barat, malah dipotong juga”.

Terkait hal ini, Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Pesisir Barat San Basri menyatakan, dugaan pemotongan tersebut tidak benar. ”Kami tidak berani memotong.  Karena itu sudah merupakan upah mereka,” kata San Basri ditemui diruangannya, Kamis (22/11).

Sementara Sekretaris Dinas Lingkungsn Hidup Kebersihan dan Pertamanan Pesisir Barat Imam Habibudin mengatakan, ada 183 tenaga kebersihan yang merupakan tenaga harian lepas berdasar SK Bupati.

”Mereka bertugas membersihkan jalan protokol dan jalan wisata serta rumah tangga yang berlangganan. Kemudian membersihkan rumput, termasuk di Labuhan Jukung,” sebut dia. (try/ais)

 

Komentar

Rekomendasi