oleh

Lebih Satu Tahun Kejadian, Baru Jalani Sidang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Joko Permana (20), warga Kampung Baruna Jaya, Kelurahan Karang Maritim, Kecamatan Panjang, Bandarlampung yang merupakan terdakwa kasus asusila terhadap seorang remaja putri berinisial AP (19), menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Kamis (22/11).

Dalam sidang tertutup di ruang Candra, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Desi Andriani Putri mengatakan jika perbuatan terdakwa telah melanggar pasal 290 ayat (1) Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHPidana, atau perbuatan terdakwa diancam pidana dalam pasal 281 Ke-2 Jo. pasal 64 Ayat (1) KUHPidana.

Perbuatan itu berawal pada Kamis 24 Agustus 2017 lalu, sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu terdakwa mengajak korban mengobrol di depan rumah bibi korban. Yang kebetulan pada saat itu rumah bibi korban sedang sepi.

“Melihat rumah kontrakan bibinya sepi, terdakwa langsung mengajak korban masuk ke dalam rumah. Tanpa basa-basi terdakwa langsung melakukan tindakan asusila kepada korban,” ujar JPU.

Dan setelah selang beberapa minggu dari kejadian itu, terdakwa pun membawa lagi korban ke sebuah losmen yang ada di daerah Panjang. “Dan saat itu, aksi perbuatan terdakwa diketahui oleh keluarga korban. Lalu pelaku pun dilaporkan ke pihak berwajib,” tandasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi