oleh

Mahasiswa Bidikmisi Unila Lulusan Terbaik Ketiga

radarlampung.co.id – Desri Ayu Puspita, mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis menjadi lulusan terbaik Ketiga pada prosesi wisuda periode II 2018/2019 yang berlangsung di gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Kamis (22/11).

Putri pertama pasangan Heri Jayadi dan Deasy Aryati itu diketahui sejak di bangku sekolah termasuk siswa yang berprestasi. Bahkan tiap kenaikan kelas selalu ranking pertama. “Alhamdulillah Desri selalu ranking pertama tiap kenaikan tingkat,” ujar Heri yang berprofesi sebagai peagang gas LPG ketika ditemui saat prosesi wisuda.

Sementara itu, Desri yang merupakan alumni SMAN 2 Bandarlampung tersebut mengatakan dalam mengukir prestasi, dirinya selalu termotivasi agar lebih baik dari orangtuanya. Tak ingin menambah beban kedua orang tuanya, akhirnya Desri mendaftar program bidikmisi. “Dengan program bidikmisi, setidaknya dapat meringankan beban orang tua,” imbuhnya.

Tak hanya berpestasi akademik, anak pertama dari tiga bersaudara itu juga aktif mengikuti organisasi, BEM Unila, Birohmah dan FSPI. Menurut Desri, berorganisasi tidak mejadi kendala dalam berprestasi, bahkan belajar pun menurutnya tetap sama seperti mahasiswa-mahasiswa lainnya. “Kuncinya hanya satu, tetap berusaha menjadi yang terbaik. Dalam benak, saya ingin lebih baik dari orangtua saya,” tandasnya.

Dalam menyelesaikan studi sekityar 3 Tahun dengan EPT 470 dan IPK 3.82, Desri merampungkan skripsinya berjudul Pengaruh Dow Jones Islamic Market, Dow Jones Industrial Average, Indeks Saham Gabungan dan Indeks Saham Syariah Indonesia terhadap Jakarta Islamic Index (Periode 2013-2017). (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi