oleh

Nasib Peserta SKD Menunggu Rekonsiliasi Panselnas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Nasib peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2018 yang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) ditentukan oleh hasil rekonsiliasi panitia seleksi nasional (Panselnas) pada 24-25 November 2018.

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Henry Riduan mengatakan, dalam rekonsiliasi tersebut nantinya akan dibahas secara keseluruhan pendataan masing-masing daerah, termasuk di Lampung. “Hasilnya ya menunggu itu,” kata dia kepada wartawan, Kamis (22/11).

Namun dia mengatakan, peserta yang lolos pada dasarnya merujuk pada Permenpan Nomor 61 tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi Pegawai Negeri Sipil Dalam Seleksi CPNS Tahun 2018. Di antaranya, peserta SKD yang tidak memenuhi passing grade berdasarkan Permenpan RB Nomor 37 Tahun 2018 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018, namun memiliki peringkat terbaik dari angka kumulatif SKD diatur berdasarkan bisa mengikuti SKB.

“Sayartnya berperingkat terbaik sesuai dengan jenis formasi jabatan diikutsertakan sejumlah paling banyak tiga kali jumlah alokasi formasi. Jika nanti terdapat peserta yang mempunyai nilai kumulatif SKD sama, penentuan didasarkan secara berurutan mulai dari nilai tes karakteristik pribadi (TKP), tes intelegensi umum (TIU), dan tes wawasan kebangsaan (TWK),” paparnya. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi