oleh

OJK Lampung Resmikan Bank Wakaf Mikro di Ponpes Minhadlul Ulum

radarlampung.co.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung mengadakan kegiatan Mengaji Bersama 500 Santri “Melek Keuangan” dan soft launching Bank Wakaf Mikro Syariah di Pondok Pesantren Minhadlul Ulum, Desa Trimulyo, Tegineneng, Pesawaran, Kamis (22/11). Kegiatan ini juga dalam rangka peringatan HUT OJK ke-7 yang jatuh pada 22 November 2018.

Peresmian dilakukan oleh Penasehat Komite Strategis dan Pusat Riset OJK Ahmad Buchori  didampingi Kepala Perwakilan OJK Lampung Indra Krisna, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung KH. Khairuddin Tahmid, Ketua Yayasan  Pondok Pesantren Minhadlul Ulum, Tegineneng Kabupaten Pesawaran  Amin  Udin, Kepala BI Lampung, Budiharto Setyawan.

Ketua Yayasan  Pondok Pesantren Minhadlul Ulum, Tegineneng Kabupaten Pesawaran  Amin  Udin menyampaikan apresiasinya kepada OJK Lampung  yang meresmikan Bank Wakaf Mikro Syariah untuk membangun perekonomian  masyarakat maupun  ponpes. “Ponpes ini adalah pesantren kita semua. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semua,” katanya.

Sementara itu, Dewan Komisioner OJK diwakili oleh Penasihat Komite Strategis dan Pusat Riset OJK Ahmad Buchori  menyampaikan Bank Wakaf Mikro ini merupakan program pemerintah dalam pengembangan perekonomian rakyat khususnya pembinaan sekitar pesantren. “Kami berharap Bank Wakaf Mikro ini dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar pondok pesantren,” ucapnya. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi