oleh

Pertengahan 2019, Parkir Unila Hanya Satu Pintu

radarlampung.co.id – Universitas Lampung (Unila) akan memberlakukan parkir satu pintu mulai pertengahan 2019. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan sekaligus menertibkan kendaraan yang terparkir di lingkungan kampus setempat.

“Tentu ada pro-kontra, sekarang lagi dibahas dan dirancang. Masalah parkir ini sudah menjadi keharusan, tidak bisa tidak harus,” kata Komandan Satpam Unila, Safe’i saat diwawancara di gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim Bandarlampung, Kamis (22/11).

Terkait konsep parkirnya seperti apa, Safe’i menjelaskan nantinya seluruh kendaraan mahasiswa dan dosen baik mobil dan motor akan terparkir di halaman samping gedung Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unila. “Nanti akan ada semacam tarup atau atap yang dilengkapi CCTV dan dijaga satpam,” terangnya.

Selain itu, sambungnya, pihaknya juga akan memasang tambahan enam CCTV di tiga titik di lingkungan kampus hijau kebanggaan masyarakat Lampung tersebut. “Di gerbang Unila, pintu masuk Kampung Baru dan arah lampu merah (pintu belakang Unila, red). (apr/kyd)

 

Komentar

Rekomendasi