oleh

RSU Abdul Moeloek Maksimalkan Pelayanan Penyakit Jantung

radarlampung.co.id – Dalam rangka pembinaan Rumah Sakit agar mampu melakukan pelayanan penyakit jantung secara mandiri tanpa rujukan, Tim Visitasi Rumah Sakit Jantung Nasional Harapan Kita, Jakarta berkunjung ke Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM), Kamis (22/11).

Direktur Utama RSUAM Dr. Hery Djoko Subandriyo menerangkan tujuan kedatangan tim visitasi tersebut untuk berkoordinasi mengingat sebagai rumah sakit jejaring. Pada 1 Mei 2018, kata dia, telah ada kerjasama Rumah Sakit Jantung Nasional Harapan Kita dengan RSU Abdul Moeloek.

“Kerjasama yang dimaksud adalah menjadi binaan Rumah Sakit Jantung Nasional Harapan Kita. Di mana Rumah Sakit Jantung Nasional Harapan Kita berperan membimbing, membina, mendampingi hingga akhir nya RSU Abdul Moeloek Provinsi Lampung mampu melakukan pelayanan jantung dan pembuluh darah sendiri, secara mandiri berbasis dengan keselamatan pasien,” katanya saat menyambut tim Visitas di Lantai 2 gedung administrasi RSU Abdul Moeloek.

Sementara itu, Ketua tim Visitas Rumah Sakit Harapan Kita Dr. Hananto Andriantoro menambahkan, kerjasama ini meliputi beberapa hal. Salah satunya Topografi rancangan bangunan, serta fasilitas UVS harus lengkap.

“Kami akan lakukan pembinaan terutama pelayanan kesehatan jantung dan pembuluh darah, serta rujukan. Juga pengembangan kualitas pelayanan diagnostik invasif dan intervensikardiovaskuler, pengembangan kualitas pelayanan bedah jantung, dan Pengembangan SDM yang meliputi pelatihan dan pendidikan penyakit jantung, serta pembuluh darah. Jadi saya lihat rumah sakit ini memerlukan tenaga ners kardiovaskuler dan itu harus diseleksi dengan cermat,” pungkasnya. (mel/kyd)

Komentar

Rekomendasi