Pemilu 2019 Airlangga: Bappilu Harus Amankan Suara Arinal

Airlangga: Bappilu Harus Amankan Suara Arinal

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan sambutan pada pengukuhan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), pelepasan calon anggota legislatif, dan rakornis Bappilu Partai Golkar se-Lampung, Jumat (23/11). FOTO M. TEGAR MUJAHID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlanggar Hartarto menitipkan pesan khusus pada Badan pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Provinsi Lampung 2018.

Airlangga dalam sambutannya pada acara pengukuhan Bappilu, pelepasan Caleg, dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bappilu Partai Golkar Provinsi Lampung Tahun 2018 di Novotel Lampung berharap suara Arinal tetap aman. Apalagi Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus maju sebagai DPR RI dari Lampung demi mendongkrak suar Partai Golkar.

“Di sini DPP menugaskan sekjen maju di Lampung karena Lampung akan menang. DPP menitipkan sekjen pada ketua DPD 1 Lampung (Arinal) agar terpilih di Lampung. Saya melihat aura kemenangan ada di Provinsi Lampung, karena dari ujung jalan ke ujung jalan tidak ada tiang tanpa bendera Golkar,” jelas Airlangga.

Dia pun mengucapkan selamat karena Arinal menjadi Gubernur Lampung terpilih. “Sekali lagi selamat pak Gubernur karena ini gubernur asli partai golkar. Tugas Bappilu saat ini untuk menjaga suara Arinal di Lampung. Lampung harus menang,” jelas Airlangga.

Baca :   Akademisi Ingatkan Sejumlah Pekerjaan Sudah Menanti

Senada dikatakan Gubernur Lampung Terpilih yang juga Ketua DPD 1 Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi. Menurut Arinal saat awal kepemimpinanya di Lampung dia sempat terkena semprotan Ketua DPP yang saat itu masih diduduki Setya Novanto.

“Saya pada awal kepengurusan mendapatkan peringatan bahwa Partai Golkar Lampumg terburuk se-Indonesia. Menurun suara mulai pemilu 2009 dan merosot pemilu 2014 semula 4 kursi 2009-2014 kini memperoleh 2 kursi. Maka kedepan saya bersama fungsionaris Partai Golkar tingkat provinsi dan kabupaten/kora mengupayakan suar 30% untuk Pileg 2019 di Lampung,” jelas Arinal.

Dia pun berharap usai dirinya dilantik Juni 2019 kelak mengupayakan akan ada perubahan juga dari kursi kepala daerah di kabupaten/kota. Menurut Arinal, saat ini belum ada kepala daerah asli dari kader partai golkar.

Baca :   "Saya Ingin Lampung Itu Berjaya!"

“Ada juga Pairin (Wali Kota Metro) juga maju bukan dari dukungan Partai Golkar. Maka saya berjanji dari 7 kabupaten kkemenanga saya mudah-mudahan 5 kabupaten dapat terisi calonnya dari Partai Golkar,” jelas Arinal.

Arinal sendiri dalam Pilgub 2018 lalu telah mendapatkan 1,5 juta suara dengan memenangkan Pilgub Lampung. Menurutnya itu murni suara Partai Golkar, sehingga dia meminta caleg-calegnya untuk semangat dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Saya sudah rintis 1,5 juta suara itu murni suara Partai Golkar, karena Partai Golkar adalah partai yang merakyat. Oleh karena itu keliru kalau caleg tidak memanfaatkan ini,” tandasnya. (rma/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini