oleh

Besok, Jokowi Hadiri Jalan Sehat dan Rakerda

RADARLAMPUNG.CO.ID – Calon presiden nomor urut satu Joko Widodo (Jokowi) bakal menghadiri kegiatan pemenangannya di Bandarlampung, besok (24/11). Menurut rencana, agenda Jokowi dimulai pagi hari dengan menghadiri jalan sehat di Bundaran Tugu Adipura, Enggal, Bandarlampung.

Jalan sehat ini rencananya dihadiri ribuan orang. Setelah dari jalan sehat, Jokowi akan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Pemenangan Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Lampung. Ketua TKD Lampung Dedi Afrizal mengatakan saat ini persiapan hampir 100% untuk kedua agenda Jokowi di Lampung.

Dedi menjelaskan, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi semua caleg dan tim pemenangan dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Lampung. “Sebenarnya kami punya harapan sebagai upaya memotivasi diri dan koalisi dengan melihat kondisi dan kepala daerah dari koalisi, bahwa kami memiliki peluang besar (menang),” ujar Dedi yang dihubungi melalui ponselnya Jumat (23/11).

Namun dirinya juga tidak mau terlena dengan kepercayaan diri pihaknya. Yang jelas seluruh TKD maupun relawan dan caleg harus bekerja untuk menang.

“Semuanya harus bekerja mulai kader partai dari koalisi legislatif, eksekutif maupun struktur partai. Apalagi caleg harus bergerak berkampanye sosialisasi dirinya, juga diwajibkan mengkampanyekan untuk capres nomor 1 sesuai dengan target kemenangan 70%,” jelasnya.

Sementara hingga saat ini Dedi menyebut, hampir seluruh daerah telah mengantongi suara aman untuk Jokowi-Ma’ruf. Meskipun beberapa daerah harus diupayakan lebih banyak gerakan untuk menaikan suara Jokowi-Ma’ruf.

“Untuk daerah yang menurut kami pada pilpres lalu berupaya merubah situasi di Lampura, Tanggamus, dan Metro. Tapi kami optimis ada perubahan besar di Metro termasuk Bandarlampung. Sementara di Lampung Utara kami harapkan peningkatan. Sisanya dari pemantauan saat ini aman, namun kita harapkan dengan kunjungan Jokowi meningkatkan semangat untuk meningkatkan pergerakan,” jelasnya.

Sementara dalam agenda Rakerda yang digelar di Graha Wangsa, Bandarlampung mulai pukul 09.00 WIB dimaksudkan agar seluruh TKD Lampung dapat mengajak masyarakar berpikir cerdas, jujur, santun, berkompetisi gagasan dan ide. Bukan saling menyerang kebohongan.

“Iya dalam rakerda kami mau mengajak masyarakat berpikir cerdas, jujur, santun, berkompetisi gagasan ide visi misi bukan saling menyerang dan kebohongan politik. Namun lebih beretika supaya kedepan Indonesia mudah keluar dari segala macam permasalahan,” tandasnya. (rma/sur) 

Komentar

Rekomendasi