oleh

Empat Kecamatan di Tanggamus Belum Lunas PBB

radarlampung.co.id – Memasuki akhir November, empat kecamatan di Tanggamus belum melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Masing-masing, Kecamatan Kotaagung Pusat, Kotaagung Timur, Gisting dan Pugung.

Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Tanggamus Suhartono mengatakan, dari 20 kecamatan, empat di antaranya belum lunas PBB. “Saat dikonfirmasi ke pihak kecamatan, pembayaran PBB masih dalam proses penagihan,” kata Suhartono kepada Radarlampung.co.id, Jumat (23/11).

Sejauh ini, terus Suhartono, jika diakumulasikan, target PBB baru mencapai 87 persen. “Diharapkan empat kecamatan yang belum lunas PBB tersebut akan mencapai target paling lambar akhir Desember mendatang,” tegasnya.

Dilanjutkan, tahun 2018, pajak rumah tangga terendah masih Rp2.000. Namun hal itu tidak berlaku lagi tahun depan. Bapenda nantinya sudah menerapkan zona nilai tanah (Zonita). “Dengan adanya zonita, nilai jual objek pajak (NJOP) juga disesuaikan. Jadi yang tadinya terendah Rp2. 000,  ke depan menjadi Rp12.000,”  urainya. (ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi