oleh

Kontribusi Penjualan Hino Lampung Hingga 5 Persen

radarlampung.co.id – Sejak 2017, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) telah menggelar kegiatan Hino Dutro Safety Driving Competition. Kompetisi berkendara ini telah diikuti sebanyak 1.500 pengendara se-Indonesia. Melalui acara ini juga, Hino ingin semakin memperkuat posisinya sebagai market leader di Lampung.

Sepanjang 2018, untuk wilayah Lampung dari periode Januari sampai September, Hino mengaku mampu menguasai pangsa pasar truk sedang atau medium duty truck sebesar 62,2 persen atau terjual sebanyak 794 unit kendaraan. Sedang untuk truk kecil 15 persen.

Area Coordinator PT HMSI Adi wibowo mengatakan, kontribusi penjualan Hino di Lampung untuk pasar nasional sebesar 3 hingga 5 persen.

“Dalam sebulan untuk truk sedang, Lampung bisa menjual sekitar 120 unit, sementara truk kecil bisa mencapai antara 25 sampai 30 unit sebulannya,” katanya saat konfrensi pers yang digelar di Paradise Hall Novotel Lampung, Jumat (23/11).

Ke depanya, sambung dia, Hino akan terus melaksanakan Hino Dutro Safety Driving Competition sebagai agenda rutin setiap tahunnya. Di tahun 2019 nanti, Adi mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan seluruh pemenang kompetisi di 23 provinsi se-Indonesia.

“Para pemenang ini akan dijadikan sebagai perwakilan daerah masing-masing untuk mengikuti kontes tingkat nasional. Hadiah yang disediakan pada kompetisi ini, tentu akan semakin besar. Bahkan kami berencana untuk mengajak pemenang tingkat nasional ke Jepang,” tandasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi