oleh

Sidak Dinas Ketahan Pangan, Wali Kota Meradang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kedisiplinan pegawai Dinas Ketahanan Pangan Bandarlampung membuat Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. naik pitam. Herman kecewa lantaran saat melakukan sidak Jumat (23/11) siang, kondisi kantor dinas tersebut terlihat sepi.

Dalam sidak tersebut wali kota mengecek satu per satu ruangan yang ada di dinas tersebut. “Ini pada kemana orangnya? Berapa orang pegawainya? Ini ruangan apa? Ruangan kabid ya?,” tanya Herman kepada salah satu pegawai.

Kemudian, datang Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan M. Yusuf. Sedangkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan I Kadek Sumarta tidak ada di ruang kerjanya. Seketika,  wali kota pun meradang.

“Coba saya tanya kepala dinasnya mana? Sering nggak masuk ya? Kenapa nggak bisa jawab? Ayo jawab! Seminggu dua kali nggak datang ke sini ya,” tanyanya kepada pegawai dinas tersebut.

Ia pun meminta para pegawai menelpon Kadek Sumarta. “Telepon Kadek, tanya dia di mana sekarang. Saya tunggu. Kalian semua kerja yang benar, sudah digaji pakai uang negara masih males-malesan,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi mengenai  hasil sidaknya ke Dinas Ketahanan Pangan, Herman H.N. akan memindahkan kantor dinas tersebut ke gedung pelayanan terpadu satu pintu, agar bisa terpantau.

“Oh iya, Dinas Ketahanan Pangan akan kita pindahkan kantornya nanti ke gedung baru, kalau nggak bubar nanti. Kalau nggak Januari atau Februari 2019 sudah pindah,” ucapnya.

Untuk kantor Dinas Ketahan Pangan saat ini, menurutnya kedepan akan direnovasi dan digunakan untuk Dinas Pertanian bagian kebun bibit. “Akan direhab untuk pertanian, buat kebun bibit. Kalau pertanian juga sama gayanya, akan kita berhentiakan kepala dinasnya,” ucapnya.(pip/sur) 



Komentar

Rekomendasi