oleh

Camat Harus Bina UMKM!

radarlampung.co.id – Para camat diharapkan dapat lebih fokus mendorong, memotivasi, dan  membina para pelaku usaha mikro kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah masing-masing. Pemkab Tangamus juga akan terus berupaya mendorong tumbuhnya UMKM di kabupaten itu.

Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis mengatakan, langkah yang dilakukan adalah menggelar bazar UMKM. Kemudian mengundang pimpinan pasar modern dan organisasi yang berada di luar Tanggamus untuk mempromosikan produk UMKM serta kerajinan dari kabupaten tersebut.

”Melalui progam ini, diharapkan percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat terus lebih baik,” kata Hamid saat memimpin rakor dengan kepala organissi perangkat daerah (OPD).

Ia mengajak seluruh elemen untuk membagi hasil pertanian perkebunan, perikanan, peternakan dan lainnya menjadi produk olahan. Tentunya dengan sinergitas program dari seluruh OPD.

”Ini sangat penting. Jangan jadikan masyarakat Tanggamus selalu berada pada posisi sasaran produksi (konsumen, Red). Mari bersama kita menjadi produsen melalui konsep ekonomi kerakyatan,” tegasnya.

Dilanjutkan, tahun depan Pemkab Tanggamus akan mengupayakan mengekspor produk olahan. ”Bukan hanya ekspor produk mentah. Mudah mudahan, jika ini berjalan , pertumbuhan ekonomi akan cepat. Masyarakat juga sejahtera dan memiliki ketahanan ekonomi yang kuat,” ucapnya. (ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi