oleh

Pindahkan Kantor DKP, Dewan: Perbaiki juga SDM

radarlampung.co.id – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., berencana memindahkan kantor Dinas Ketahanan Pangan (DKP) ke gedung pelayanan terpadu satu pintu. Hal itu dilakukan Herman untuk mempermudah pengawasan aktivitas kantor tersebut.

Langkah Herman tersebut mendapatkan dukungan dari DPRD Kota Bandarlampung. “Pada dasarnya, kita mendukung niat baik Wali Kota. Apalagi ini sebagai upaya agar Dinas tersebut bisa lebih disiplin dan berjalan dengan lebih baik lagi ke depannya,” kata anggota Komisi I DPRD Bandarlampung Jauhari melalui sambungan telepon, Sabtu (24/11).

Namun jika kedisiplinan yang jadi masalah, seharusnya dilakukan perbaikan pada SDM terlebih dahulu. Menurutnya, ASN juga harus mengerti tentang tanggungjawab tugasnya sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali. “Harus ada kemauan dari ASN-nya dulu. Mau kantornya di Panjang sana, kalau ASN-nya mengerti tanggungjawab pasti akan disiplin,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandarlampung Herman H.N terlihat geram ketika Kepala DKP Kota Bandarlampung tidak berada di ruangan saat sidak berlangsung, Jumat (23/11). Hal tersebut berujung pada keputusan Herman untuk memindahkan kantor DKP ke gedung pelayanan terpadu satu pintu. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi