Lampung Raya Siapkan Inovasi Lanjutan, Fokus Peningkatan SDM  

Siapkan Inovasi Lanjutan, Fokus Peningkatan SDM  

53

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran merumuskan kembali program inovasi lanjutan. Sebelumnya dilaksanakan 10 program inovasi. Di antaranya kawasan ekonomi khusus (KEK), pembangunan taman edukasi Hortipark, kawasan industri, jaringam kota pusaka Indonesia (JKPI), dan geothermal Wayratai.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Pesawaran Yosa Rizal mengatakan, 10 progam inovasi yang dicanangkan Bupati Dendi Ramadhona dan Wakilnya Eriawan (Dermawan) sudah berjalan.

Baca :   Tinggal 12 Desa di Pesawaran Belum Dapat Jatah GADIS

”Sudah on progres. Nah, kali ini kita bersama organisasi perangkat daerah terkait tengah membahas dan mematangkan konsep inovasi lainnya,” kata Yosa Rizal kepada Radarlampung.co.id, Sabtu (24/11).

Dilanjutkan, untuk 10 program inovasi Dermawan lebih mengarah kepada pembangunan infrastruktur. Sementara program inovasi lanjutan fokus peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Beberapa program inovasi yang sedang dibahas di antaranya smart school di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan; penguatan program unggulan perawat home care di Dinas Kesehatan; program kota santri di Bagian Kesejahteraan Sosial dan Masyarakat; dan program taman edukasi kakao di Dinas Pertanian.

Baca :   Pertahankan Predikat Terbaik Desa Hanura!

”Program-progam ini masih dibahas lebih detil bersama OPD terkait. Lebih kepada penguatan SDM,” tegasnya. (ozi/ais)

 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini