oleh

TKD Lampung Harus Ikut Tepis Isu PKI!

radarlampung.co.id – Calon presiden (Capres) nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi) kembali menepis isu dirinya terlibat Partai Komunis Indonesia (PKI). Karena itu, ia meminta tim kampanye daerah (TKD) juga ikut membantu menghilangkan isu tersebut.

”Mengenai isu PKI, saya sudah menjelaskan gamblang kepada masyarakat. Saya ini kan lahir pada 1961, dan PKI itu dibubarkan pada 1965 dan 1966. Masa umur 4 tahun saya sudah jadi PKI,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam rapat kerja daerah TKD Lampung di Graha Wangsa, Sabtu (24/11).

Menuru dia, isu-isu seperti ini bisa merusak citra dirinya sebagai capres. Ia juga menegaskan agar TKD Lampung ikut bekerja keras menepis isu tersebut.

”Kalau nggak diteruskan dan diterangkan sama masyarakat, hal ini bisa menghancurkan kredebilitas kita. Jadi harus dijelaskan. Inilah gunanya TKD yang ada di Lampung,” tegasnya.

Sebelumnya dalam kunjungan ke Lampung Tengah, Jumat (23/11), Jokowi juga menyatakan hal sama. ’’Sejumlah isu bohong atau hoaks akhir-akhir ini beredar luas di media sosial. Di antaranya terkait PKI, tenaga kerja asing, keberpihakan pada kepentingan asing, dan kriminalisasi ulama. Sekitar 9 juta jiwa atau 6 persen masyarakat yang menggunakan medsos diperkirakan menerima atau memercayai berita-berita itu. Ini harus diluruskan,” sebut Jokowi saat pembagian sertifikat tanah di Gunungsugih, Lampung Tengah.

Jokowi melanjutkan, ada isu yang menyebut dirinya terlibat PKI. Isu ini, menurutnya,  tidak masuk akal. ’’Ada isu Jokowi terlibat PKI. Katanya saya ada di podium ketika D.N. Aidit orasi pada 1955. Tahun itu, saya belum lahir. Saya lahir 1965,” tandasnya. (ang/ais)

 

Komentar

Rekomendasi