oleh

”Orang Lamsel Ramah dan Hangat!”

radarlampung.co.id – Tariko baru satu bulan berada di Indoneia. Selama ini, pelari asal Ethiopia tersebut tinggal di Jakarta. Perbedaan cuaca benar-benar dirasakannya saat berada di Lampung. Khususnya ketika hadir di Lampung Selatan untuk mengikuti lomba lari 10K Open Krakatau.

Menurut dia, kondisi cuaca juga menjadi faktor pendukung dirinya bisa meraih juara. ”Cuaca masih segar. Tidak seperti di Jakarta. Ini memengaruh hasil saya,” kata Tariko usai menyelesaikan  lomba lari, Minggu (25/11).

Ia juga terkesan dengan kehangatan warga Lamsel. ”Orang-orang di Lamsel ramah dan hangat. Itu lebih dari apapun” tegasnya.

Selama di Indonesia, ia juga belajar beberapa kata. Ini juga diucapkan sebagai rasa terima kasih atas sambutan warga Lampung Selatan kepada para atlet.

“Terima kasih. Masyarakatnya wellcome. Ditambah  rute perlombaan yang cukup indah. Kami sempat melewati areal pantai. Jarang ditemui di track lain,” ucapnya.

Bahkan, usai menjadi juara dengan capaian 30 menit 29 detik, Tariko langsung diserbu warga yang ingin foto bersama. Dengan senyum, pria berkulit hitam ini melayani keinginan masyarakat. (ver/ais)

 

Komentar

Rekomendasi