oleh

Pelari Ethiopia Juara Lomba 10K Open Krakatau

radarlampung.co.id – Atlet mancanegara mendominasi ajang lomba lari 10K Open Kakatau yang berlangsung di Kalianda, Lampung Selatan, Minggu (25/11). Terbukti, mereka membabat gelar juara untuk katagori umum putera dan puteri.

Waktu tercepat ditorehkan oleh Tariko, pelari asal Ethiopia yang finish dengan waktu 30 menit 29 detik. Disusul atlet asal Kenya, Thomas serta Charles yang meraih tempat di posisi kedua dan tiga.

Tariko mengaku tidak memiliki kendala berarti dalam menyelesaikan perlombaan. Cuaca Kalianda yang masih segar dan belum terkontaminasi polusi udara turut memengaruhi hasil.

“Ya, tidak begitu kesulitan. Cuacanya masih segar. Overall saya menikmati perlombaan ini,” kata Tariko kepada Radarlampung.co.id. Pemuda ini mengaku sudah tiga kali mengikuti ajang serupa di Indonesia.

Lomba lari yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT Ke-62 Lampung Selatan ini diikuti 2.300 peserta. Atlet mancanegara yang ikuti ambil bagian berasal dari Ethiopia, Kenya, Filipina dan Belanda. Kemudian peserta dari provinsi lain seperti Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan.

Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan, even ini bertujuan memasyarakatkan olahraga, sekaligus memberi sinyal kepada publik bahwa ada agenda menarik dalam rangkaian HUT Ke-62 Lampung Selatan. (ver/ais)

 

 

 

 

Komentar

Rekomendasi