oleh

Presiden Sudah Oke, Status Bandara Internasional Tunggu Kemenhub

radarlampung.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara lisan mengabulkan perubahan status Bandara Raden Inten II menjadi internasional. Namun secara fisik, pengesahannya ada di Kementerian Perhubungan (Kemenhub)

Terkait hal ini, manajemen Bandara Raden Inten II mengaku akan menindaklanjuti dengan menjemput kepastian ke Kemenhub pekan ini.

”Kami akan follow-up ke Kemenhub. Kemungkinan Senin atau Selasa (26-27/11),” kata Humas Bandara Raden Inten II, Wahyu Arya Sakti ketika dihubungi Radarlampung.co.id, Minggu (25/11).

Wahyu mengungkapkan, sebenarnya sudah tidak ada persoalan lagi dalam tahapan status internasional bandara yang dikenal dengan Branti tersebut. ”Sebenarnya berkasnya sudah di Kemenhub. Tinggal di- approve saja sama menterinya. Dengan perintah pak Jokowi tadi malam (Sabtu, 24/11), ya kita berharap bisa terealisasi,” tegasnya.

Sebelumnya, pembangunan di Lampung menjadi salah stu perhatian Presiden Jokowi. Salah satunya mengejar agar Bandara Raden Inten II Lampung menjadi Bandara Internasional.

“Kita prioritaskan agar Bandara Raden Inten II Lampung menjadi Bandara Internasional. Saya sudah perintahkan tadi pagi ke Dinas Perhubungan. Karena nantinya akan ada penerbangan Singapura-Lampung dan seterusnya,” kata Jokowi, Sabtu (24/11).

Tidak hanya itu. Jokowi juga menargetkan pembangunan dermaga eksekutif di Lampung. Ini tentunya agar dapat memberikan dampak ekonomi yang signifikan antara Pulau Sumatera dan Jawa. (abd/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi