oleh

Ayo Lestarikan Badak Sumatera!

radarlampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lampung Barat menggelar pelatihan Sustainable Livelihood Assessment (LSA) untuk tim 11 (penyusun RPJM-Des Pekon Bumihantatai dan Tebaliokh), 26-28 November 2018 di aula Losmen Ono, Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit.

Pelatihan bertujuan menggali potensi dan program sebagai bahan masukan untuk revisi RPJMDes dan konsorsium di desa. Salah satu fokusnya berkaitan dengan pelestarian badak sumatera di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

“Perambahan yang terjadi di TNBBS pada 2010 hingga 2017 membuat populasi badak berkurang. Apalagi ditambah ancaman perburuan. Padahal, wilayah ini merupakan satu dari empat habitat yang tersisa selain TNGL, TNWK, dan Kutai Barat di Kalimantan Timur,” jelas Asisten II bidang Perekonomian Lambar, Natadjudin Amran, Senin (26/11).

Natadjudin melanjutkan, TNBBS merupakan rumah bagi beberapa satwa terancam punah. Diantaranya Badak Sumatera, Gajah Sumatera, dan Harimau Sumatera. (nop/abd)

 

Komentar

Rekomendasi