oleh

BBPOM Diminta Lakukan Pengawasan secara Komprehensif

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung M, Ridho Ficardo meminta Balai Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) bekerja secara komprehensif. Sebab, dalam melaksanakan pengawasan obat dan makanan yang beredar di masyarakat tentunya BBPOM tidak dapat bekerja sendiri.

“Kita ketahui bersama pengawasan obat dan makanan yang dilakukan BBPOM untuk melindungi masyarakat tentunya tidak mudah karena harus dilakukan secara komprehensif,” kata Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, Kusnadi saat membacakan sambutan Gubernur saat pemusnahan obat dan makanan di BBPOM Bandarlampung, Senin (26/11).

Untuk itu, lanjutnya, pelaksanaan pengawasan secara terpadu antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Lampung dengan BBPOM, khusnya menjelang hari besar keagamaan perlu ditingkatkan.

Tak lupa, Pihaknya memberikan apresiasi kerja kerasnya serta komitmennya kepada seluruh aparat BBPOM beserta jaringannya atas temuan pengawasan obat dan makanan yang ditindak lanjuti dengan proses penyidikan.

“Dengan temuan BBPOM ini menunjukan  bahwa Provinsi Lampung merupakan pasaran potensial untuk peredaran obat dan makanan sub standar. Maka peranan dan kerjasama seluruh sektor terkait sangat diperlukan dan menjadi tanggung jawab semua pihak sesuai dengan tugas dan kewenangan yang telah ditetapkan,” tandasnya. (pip/kyd)

Komentar

Rekomendasi