oleh

Dua SPBU Terboros Jual Premium

radarlampung.co.id – PT Pertamina menyatakan penggunaan premium masih terbilang fluktuatif. Hal itu berdasarkan hasil evaluasi sentralisasi premium di 6 SPBU Kota Bandarlampung yang sudah berjalan sejak 29 Oktober 2018.

Senior Sales Eksekutif wilayah IV Pertamina Lampung, Edwin Shabry mengatakan bahwa hasil evaluasi sementara, pihaknya menilai konsumsi premium terbanyak terjadi di SPBU 24.352-113 Jalan Urip Sumoharjo dan SPBU 24.352-37 Jalan Emir M. Noer, Durianpayung.

“Sebelumnya kita berharap daya konsumsi premium di 6 SPBU itu bisa diketahui di minggu kedua, tapi ternyata kita evaluasi di minggu kedua hasilnya masih fluktuatif,” kata Edwin, Senin (26/11).

Menurut Edwin, konsumsi premium di dua SPBU tersebut meningkat hingga 4 sampai 5 kali lipat dari biasanya karena lokasinya yang masih dekat dengan pusat kota. Sementara di SPBU 24.352-43 Jl. Yos Sudarso, Waylunik, hanya meningkat sekitar dua kali lipat.

“Kemudian di daerah Bypass itu ada dua SPBU yang dijadikan sentralisasi, dan keduanya memang ramai karena merupakan jalan lintas,” ujarnya.

Lebih jauh dia mengatakan, hasil evaluasi di lapangan tersebut rencananya akan dilaporkan ke pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dalam bulan ini. “Karena melihat jadwal Pemkot juga sepertinya pada setelah kedatangan pak Presiden. Tapi dalam bulan ini, kita akan laporkan kondisi di lapangan pada Pemkot,” tandasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi