oleh

Golkar Lamtim Segera Bahas PAW dan Usulkan Perubahan DCT

radarlampung.co.id – Satu kursi partai Golkar di DPRD Lampung Timur (Lamtim) kosong. Itu setelah salah satu anggota fraksinya Arifah Trisyanti, meninggal dunia di salah satu rumah sakit Jakarta, Sabtu (24/11), sekitar pukul 01.00 WIB.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Lampung Timur (Lamtim) segera menggelar rapat guna membahas pengganti antar waktu (PAW) sebelum diusulkan ke pimpinan dewan setempat.

Ketua DPD Golkar Lamtim Azwar Hadi menjelaskan, meninggalnya Arifah Trisyanti membuat partai harus  mengusulkan penggantinya melalui mekanisme PAW untuk mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan almarhumah.

Selain itu, DPD Golkar juga akan mengusulkan pergantian nama dalam daftar caleg tetap (DCT) Pemilu 2019 ke KPU. Sebab, Arifah juga merupakan salah satu caleg DPRD Lamtim nomor urut 1 dari daerah pemilihan (Dapil) 3.

Menurutnya, penggantian Arifah dalam DCT perlu dilakukan untuk memenehui porsi keterwakilan perempuan Caleg Partai Golkar dalan Pileg 2019.

“Saat ini masih dalam suasana berkabung, jadi rapat pembahasannya masih akan kami jadwalkan,” kata Azwar Hadi didampingi Sekretaris DPD II Golkar Lamtim Maesus Fathoni, Senin (26/11). (wid/kyd)

Komentar

Rekomendasi