oleh

Jangan Setengah Hati Terapkan KTR!

radarlampung.co.id – Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Metro menekankan Perda Nomor 4/2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) benar-benar dapat diterapkan. Pemkot setempat juga harus menyiapkan tempat khusus untuk warga yang ingin merokok.

Perwakilan Pansus II DPRD Metro Yulianto mengatakan, tempat yang masuk KTR adalah sarana kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat ibadah, dan angkutan umum.

”Kemudian, lokasi yang menjadi kegiatan anak-anak, sarana olahraga, tempat kerja, dan sarana lainnya yang terdapat banyak orang,” kata Yulianto dalam laporan Pansus II pada paripurna perubahan kedua atas Perda Kota Metro Nomor 4/2014, Senin (26/11).

Dilanjutkan, tempat khusus yang disediakan untuk para perokok ini merupakan lokasi terbuka dan langsung berhubungan dengan udara luar. Terpisah dari gedung, dan bukan tempat berlalu lalang orang-orang.

”Kemudian, bukan pintu masuk dan pintu keluar dari sebuah gedung. Lalu, kegiatan olahraga tidak boleh disupport atau didukung oleh iklan dan promosi rokok,” tegasnya. (rur/ais)

 

Komentar

Rekomendasi