oleh

Manajemen Bandara Sebut Layanan Raden Inten II Penuhi Standar Internasional

radarlampung.co.id – Pihak Manajemen Bandara Raden Inten II mengklaim sudah tidak ada kendala berarti jika status bandara yang berlokasi di Natar, Lampung Selatan (Lamsel) tersebut ditingkatkan menjadi Internasional.

Humas Bandara Raden Inten II Lamsel, Wahyu Arya Sakti mengatakan, dari segi bangunan sudah mencukupi standar. Di mana, counter untuk Keimigrasian dan Kepabeanan sudah dipersiapkan.

Saat ini, sambungnya, peningkatan status Bandara Raden Inten II hanya tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

“Kalau untuk x-Ray, itu kita sudah ada kok. Dalam persyaratannya sama saja kok. Hanya saja bedanya kalau internasional ada layanan Imigrasi dan sudah kita siapkan semuanya,” kata Wahyu, Senin (26/11).

Ia menambahkan, terkait peningkatan Pavement Classification Number (PCN) landasan pacu bandara memang masih menunggu anggaran dari Kementerian Perhubungan.

Diketahui, saat ini nilai PCN Landasan Pacu Bandara masih di angka 63-64. Seyogianya, jika untuk pesawat berbadan besar, nilainya 73.

“Tapi kan begini, sesuai dengan pernyataan pak Presiden kemarin, untuk penerbangan rintisan, layanan rute-nya Lampung-Singapura dan Lampung-Malaysia. Pesawat standar juga sudah bisa melayani. PCN 73 itu untuk melayani embarkasi pesawat berbadan besar yang jumlahnya hampir 400 penumpang,” jelasnya. (abd/kyd)

Komentar

Rekomendasi