oleh

Mantan Sopir Akui Muchlis Adjie Terima Uang dari Terdakwa Marzuli

radarlampung.co.id – Selain menghadirkan Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung Bambang Haryono, sidang lanjutan penyelundupan narkoba di Lapas Kelas IIB Kalianda, Lampung selatan (Lamsel) juga menghadirkan tiga saksi lainya.

Ketiganya adalah, dua napi yang sekamar dengan Marzuli. Yaitu, Rizki dan Uwan, lalu mantan sopir Kalapas yang juga pegawai Lapas setempat, Mirza.

Sebagai mantan sopir Muchlis Adjie, Miwza membenarkan apabila Marzuli pernah mengirimkan uang Rp5 juta untuk Muchlis Adjie saat ada kegiatan di Bandarlampung.

“Iya benar pak. Dia (Marzuli, red) waktu itu menelpon saya, nanyain bapak (Muchlis Adjie, red) lagi dimana. Ya saya jawab kalau sedang di Bandarlampung,” kata Mirza di hadapan Majelis Hakim.

Mendengar jawaban saksi, Hakim Mansyur bertanya kepada Mirza penggunaan uang tersebut. Mirza menjawab, uang itu digunakan untuk membeli oleh-oleh, isi bensin, dan terakhir untuk karokean.

“Jumlahnya ada Rp5 juta, untuk beli oleh-oleh Rp2,5 juta, dan sisanya untuk beli bensin dan karokean kami berdua,” ungkapnya. (ang/kyd)

Komentar

Rekomendasi